Rabu, 04 Juli 2012

Design Interior Rumah


Terkadang masih banyak orang berpendapat menata atau mengatur desain interior pada rumah mereka, tidak perlu terlalu dipikirkan dengan seksama. Kadang kita dengan sembarangan membeli atau mengisi furniture untuk interior rumah kita tanpa melihat dari sisi keindahan atau nilai yang akan kita sampaikan. Tidak ada kesatuan warna ataupun bentuk yang selaras antara perabot maupun ruangan, yang bisa memberikan kenyamanan kita sebagai penghuni.

Sering kali orang menghabiskan dana mereka terfokus pada eksterior bangunan, sehingga untuk sisi interior hanya dana yang tersisa atau bahkan sampai tidak menyisakan dana sama sekali untuk merencanakan desain interior rumah mereka. Padahal, tahukah anda? kita sebagai penghuni lebih banyak tinggal di dalam rumah dari pada di luar rumah. Kita lebih sering menikmati interior rumah kita dari pada eksterior rumah kita. Inilah salah satu faktor yang menyebabkan bangunan tampak indah dari luar, tetapi terkesan berantakan dan tidak tertata didalam sehingga tanpa disadari penghuni mereka menjadi tidak nyaman didalam rumah .

Lalu bagaimana kita merencanakan interior rumah dengan lebih baik? sehingga kita sebagai penghuni nyaman didalamnya.

Menyiapkan budget
Tak lepas dari unsur satu ini, dana merupakan salah satu faktor yang perlu dipertimbangkan dalam merencanakan desain interior anda. Jadi bijaklah dalam mengaturnya, karena ini akan sesuai dengan hasil finishing interior anda kelak.

Konsep desain interior
Konsep desain interior adalah mengenai penataan obyek sekeliling kita di dalam ruangan yang dapat menciptakan suasana nyaman dan tentram, sejuk, romantis, santai atau apapun yang diinginkan penghuni. Kita harus menyampaikan secara tepat apa nuansa yang diinginkan dalam suatu ruangan kepada desainer interior. Tema tertentu sering dipilih ketika merencanakan desain interior rumah untuk menggabungkan sebagai unit dalam ruangan secara keseluruhan, bukan kekacauan penempatan obyek yang dilakukan secara sembarangan di satu tempat secara bersama-sama.
Jadi mulai sekarang perhatikanlah interior rumah anda, karena anda yang akan lebih banyak tinggal di dalam rumah bukan. Konsultasikan rencana desain interior rumah anda dengan konsultan interior berpengalaman.

0 komentar:

Posting Komentar