Kamis, 05 Juli 2012

Merencanakan Tema Desain Interior



Adalah menjadi bagian penting yang harus diperhatikan mengenai tema design agar perpaduan antara design interior dan eksterior mampu memberikan kesan harmonis dan serasi. Mendesign interior rumah memang acap kali menjadi kendala bagi banyak orang.  Mereka umumnya merasa kesulitan untuk menentukan tema interior yang bisa senada dengan tema eksterior rumah. Design interior itu sendiri nantinya harus benar- benar mampu memberikan kenyamanan dan kebanggaan bagi para penghuninya.


Berikut tips bagi anda yang berencana untuk mendesign interior impian anda

- Kenali Selera dan Gaya Hidup Anda Sendiri.
Tentunya tidak mengasyikan apabila interior terlihat pasaran atau terlalu mengikuti trend yang sedang banyak diminati. Jadi lebih baik menjadi diri sendiri yang merasa puas dengan interior ruangannya. Misalnya, jika anda termasuk orang yang menyukai seni tradisional, sebaiknya anda memasukan unsur seni ke dalamnya. Jika hal tersebut sudah anda temukan, cobalah untuk menentukan tema interior yang sesuai dengan selera dan gaya hidup anda. Hal ini akan menghasilkan interior yang nyaman dan selalu memberi inspirasi.


- Design Pembentuk Ruang Interior.

Design-design untuk ruang interior inilah yang nantinya akan menciptakan sebuah gaya yang selaras dalam setiap ruang rumah anda. Elemen-elemen yang bisa anda gunakan untuk menciptakan gaya sesuai dengan tema yang anda maksudkan diantaranya adalah; dinding, plafon, lantai, furniture serta beberapa aksesoris lainnya. Melalui design yang tepat dan saling mendukung antara design yang satu dengan yang lain maka akan menciptakan satu suasana ruangan yang harmonis.

Alternatif tema yang lain adalah tema interior klasik. Pada tema ini anda bisa menggunakan wallpaper dengan pola floral (bunga) yang unik. Agar tidak terkesan penuh anda bisa membanginya dengan cat dinding yang polos. Design drop ceiling (atap miring) yang dipadu dengan ukiran pada bagian tertentu  juga cocok anda mainkan di sini. Untuk semakin menonjolkan kesan klasik dan hangat tambahkan lampu sembunyi , aksesoris dan furniturnya di dalamnya.


Contoh tema yang lain adalah design rumah yang simpel tapi modern, maka anda harus menggunakan design yang sederhana dalam setiap elemen design interior. Untuk bagian dinding, anda bisa memberikan sentuhan warna polos dan terang.  Tapi jika anda ingin memberikan kesan yang lebih variatif, wallpaper dengan pola garis vertical juga bagus. Sedangkan untuk kesan modern, anda bisa memberikan sentuhan pada lantai dengan menggunakan lantai  batu alam dan sebagainya.

0 komentar:

Posting Komentar